Jumat, 06 September 2013


NASIONAL

SMK Petrus Kanisius Juara Festival Ketoprak Pelajar Klaten

Minggu, 01 September 2013 | 14:27 WIB
MI/Djoko Sardjono/fz
TERKAIT

Metrotvnews.com, Klaten: Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Petrus Kanisius keluar sebagai juara I Festival Ketoprak Pelajar Klaten 2013.

Festival Ketoprak Pelajar ke-4 tahun ini digelar di Gedung Sekolah Dasar (SD) Kristen 3 Klaten, Jawa Tengah, pada 30-31 Agustus. Festival diikuti oleh 12 SMA dan SMK) se-Kabupaten Klaten.

Sementara itu, juara II diraih oleh Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Klaten dan juara III SMKN 1 Gantiwarno. Juara harapan diduduki I SMK Swadaya, harapan II SMAN 1 Klaten, dan juara harapan III SMK Wasis Jogonalan.

Pengumuman pemenang Festival Ketoprak Pelajar itu dibacakan oleh Ketua Dewan Juri Ki Bondan Nusantara didampingi anggota Ki ST Wiyono dan Ari Purnomo.

"Kami memberikan apresiasi kepada pelajar SMA/SMK Klaten. Mereka bermain ketoprak sangat bagus. Ketoprak pelajar ini bisa jadi unggulan di Surakarta," kata Wiyono.

Festival Ketoprak Pelajar, kata Ketua Panitia Kristian Apriyanta, bertujuan memotivasi dan menguatkan proses regenerasi seni budaya Jawa. Selain itu, juga untuk menciptakan media pendidikan karakter siswa melalui seni ketoprak dan memberikan wadah bagi apresiasi seni teater tradisional di kalangan generasi muda. (Djoko Sardjono)

0 komentar:

Posting Komentar